Ikan Bakar, Kopi, dan Sebuah Pertemuan

IMG_20170326_173228[1]Hai.. Lama sekali rasanya aku tak menyapa. Jangan tanyakan soal rindu, sudah tentu aku rindu. Ya, rindu mengurai berbagai cerita di sini. Tempat yang menjadi penghubung kisahku dan hidupmu—jika kau membaca.

Hari ini aku ingin kembali bercerita, setelah sekian lama cerita-ceritaku hanya berakhir dalam benak. Atau, berakhir pada status-status singkat di media sosial yang banyak orang menyebutnya status galau. Terserahlah, aku tak ambil pusing. Memang ada benarnya juga. Haha.

Ini tentang sebuah pertemuan, Kawan! Tepatnya tentang ikan bakar, kopi, dan sebuah pertemuan! Ya, tiga hal itulah yang ingin kuceritakan padamu. Tiga hal yang terbingkai apik di suatu hari bernama Minggu. Minggu, 26 Maret 2017.

Ini adalah sebuah pertemuan perdana komunitas blogger, Kawan. Komunitas Blogger Banjarnegara. Terus terang saja, aku tak menyangka bertemu dengan mereka di komunitas ini. Benar-benar suatu kehormatan menjadi salah satu yang diundang di pertemuan tersebut. Pertemuan yang meramu segala cinta juga asa pada sebuah kabupaten bernama Banjarnegara. Ah, semoga Tuhan senantiasa memberkahi langkah-langkah kami. Menjadikan pertemuan ini sebuah awal dari kerja-kerja kecil kami untuk mempersembahkan sebuah karya besar untuk tanah kelahiran, Banjarnegara.

Ah iya, aku belum ceritakan padamu tentang tempat pertemuan itu. Aku bertemu dengan mereka di sebuah rumah makan, Kawan. Culinary “Iwak” namanya. Sudah pasti tempat yang asik untuk sebuah perjumpaan komunitas. Hawa sejuk sawahnya.. Ah, kamu bisa rasakan sendiri ketika mengunjungi tempat ini. Kamu juga bisa mengobati rindumu dengan aneka kuliner ikan. Ah iya, tentu tidak lengkap kiranya jika aku tak menyantumkan alamat lengkap tempat ini, kan? Ya, jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, maka kamu tinggal mencarinya di kawasan Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. Tepatnya setelah SMK 1 Bawang dan Sebelum SMK 2 Bawang kalau dari arah Timur. Atau, kamu bisa hubungi nomor berikut jika kamu bingung, 0853 2727 0707 atau 0822 2635 5594. Di tempat inilah aku menikmati ikan bakar bersama mereka.

IMG_20170326_173048[1]Kau tahu? Di Komplek Culinary “Iwak” ini kamu juga bisa menemukan kopi. Ya, Kedai Kopi Sabin namanya. Arabika maupun Robusta bisa kamu jumpai di sini. Aku juga sempat mencicipi kedua jenis kopi tersebut. Rasanya.. Ah, rasakan sendiri saja ya.. Haha. Kalau kamu pencinta kopi, tempat ini tentu recommended buat kamu.

Finally, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua. Pada mereka yang mengundangku di pertemuan tersebut, pada Rumah Makan Culinary “Iwak” dan Kedai Kopi Sabin yang sudah suport pertemuan kami, juga padamu yang telah menyempatkan waktu untuk membaca. Iya, kamuu. Haha

12 thoughts on “Ikan Bakar, Kopi, dan Sebuah Pertemuan

Leave a Comment