Detak Jantung Terasa Lebih Keras (?)

Pernahkah kau merasa ada yang berbeda dari detak jantungmu? Bukan, bukan saat ketika kamu jatuh cinta dan bertemu dengan orang yang kamu cintai. Kalau yang itu mah sudah barang tentu demikian, kan? Bukan hanya semakin keras, tapi juga semakin kencang. Iya, kan?

Kau tahu? Akhir-akhir ini aku merasakan hal yang berbeda dari detak jantungku. Ya, kalau tidak salah sejak beberapa minggu belakangan ini, detak jantungku terasa lebih keras dari biasanya. Terlebih jika sedang sendirian atau berdiam diri, maka detak jantungku akan lebih terasa. Mungkin semacam ketika kita kaget, atau ketika kita merasakan adanya gempa kecil. Ah, entahlah, jelas saja hal ini menimbulkan kegelisahan dan tanda tanya, “Ada apa denganku?”

Sebelumnya aku mengira, detak jantungku yang tak biasa ini ada hubungannya dengan gangguan tiroid yang aku sadari belakangan ini. Tapi ternyata, kata dokter jenis gangguan tiroid yang aku alami bukanlah jenis yang mempengaruhi detak jantung. Terang saja aku jadi semakin bingung dengan pernyataan dokter tersebut. Pada akhirnya, sampai sekarang tanda tanya itu masih bersarang di benakku.

Ahya, nikmat sehat memang mahal ya? Apalagi nikmat tenteram. Well, pada akhirnya aku hanya bisa berharap pada Sang Maha Segala-galanya, pada Dia yang menggenggam kehidupan manusia, Allah Swt. Semoga Dia selalu melindungi, menjaga, memberikan ketenteraman, dan menempatkan kita pada golongan orang-orang yang beruntung dan selamat dunia akhirat. Aamiin.

Leave a Comment