Semprit Maizena (Hanya 3 Bahan)

Akhirnya maizenaku yang lama nganggur kepake banyak juga. Jadi tuh, dulu pernah beli maizena banyak banget lantaran di toko adanya kemasan besar. Sempat bingung mau dibikin apa. Kalau buat campuran kan paling butuhnya cuma sedikit, sementara karena saking lamanya dianggurin jadi kayak udah nggak bagus gitu. Akhirnya nemu resep ini dari Mba Ayu Diah Respatih. Yap, semprit maizena. Bahannya simple banget ngettt dan gampang bikinnya.

Kuenya kres-kres. Cocok lah buat hidangan tamu. Buat yang suka rasa susu yang tajam, ini cocok banget. Tapi bagi yang kurang suka, menurutku ini terlalu banyak campuran kental manisnya. Next time pengin nyobain resep semprit kebanyakan yang pakai telur dan terigu. Moga dimudahkan. Eh, prolognya kepanjangan. Yuk ah, simak resep yang tadi aku eksekusi.


Penampakan semprit yang aku keluarkan dari loyang ketika belum terlalu kecokelatan, yang ini rasa susunya lebih terasa

Semprit Maizena
by @dhamayra_

Bahan:
– Tepung maizena 200 gr
– Kental manis vanila 120 gr (3 saset)
– Margarin 120 gr (lebih kurang segini si)

Cara membuat:
– Campur semua bahan dalam satu wadah, kocok dengan mixer sampai merata. Tidak usah lama-lama ya, asal merata saja.
– Masukkan adonan ke dalam piping bag (plastik segitiga), kemudian pasang spluitnya. Cetak di loyang yang telah diolesi margarin.
– Panggang dengan suhu 150°C (api atas bawah) sampai matang, lebih kurang 25 menit atau sesuaikan suhu oven masing-masing.

Note:
– Resep asli bisa lihat di instagramnya Mba Ayu Diah Respatih ya.
– Agar kue tidak gosong, sering-sering dilihat ya. Kalau perlu pindah-pindah loyang ke rak atas/bawah sesuai kematangan yang diinginkan.
– Oya, jika teman-teman memanggangnya sampai kecokelatan, rasa susunya akan sedikit berkurang. Foto yang atas adalah yang versi kecokelatan.

2 thoughts on “Semprit Maizena (Hanya 3 Bahan)”

Leave a Comment